Sepanjang April

A : Menurutmu gmn caranya biar bsa kaya raya?
B : Gampang, ada 4 cara...
A : Sebutkan...
B : Pertama, byk berdoa... Kedua, byk sedekah... Ketiga, byk bekerja...
A : Ke empat?
B : Ke empat, jgn jd dokter... Kalo mau kaya, cari profesi lain... :)


 Masuk kedokteran itu harus pintar dan berkantong tebal? Kata siapa? Saya yg biasa saja juga bisa. Kedokteran itu gak butuh orang2 jenius. Kedokteran itu butuh orang2 tangguh yg mau kuliah lama dan mau dipanggil "koas" saat dokter muda. Sebuah panggilan yg haru, pilu, dan drama...

Saya menduga hampir semua penjual makanan di dunia ini tentu senang jika saya yg jd pembelinya, sebab saya hampir selalu menghabiskan makanan yg disajikan, tak pernah tersisa walau sebutir nasi pun... Itu semua terjadi sebab saya tahu bgmn rasanya tdk bisa makan, asap dapur tdk bisa mengepul, bahkan jauh sblm saya berpredikat anak kos... Tapi tak apa, setidaknya itu bisa jadi pelajaran bagi saya agar lebih mnghargai sesuatu yg orang lain mungkin justru mencarinya dgn mengais2 sampah... Lebih dr semua itu, kita bisa makan bukan karena kita punya uang utk membelinya, tp karena kehendak Allah... Percayalah...

Pas lagi nulis buku observasi DM, ada calon b*dan (sebut saja Mawar) mendekat...

Reqgi : Hey, mba... Dari mana asalnya?
Mawar : Dari Malang. Kalau mba?
Reqgi : Aku dari Tangerang... Semester berapa, mba?
Mawar : Semester 6, sebentar lagi kelar...
Reqgi : Ciee yg mau jadi b*dan... Gimana rasanya belajar di Sanglah, mba?
Mawar : Capek bgt, mba... Kalo mba kan enak, jadi koas cuma suruh nulis2 aja...
Reqgi : *telan-ludah *tersenyum *tahan-emosi *pegang-sepatu-jgn-sampai-terlempar

Duhai, kawan... Memang kita tdk boleh marah... Walau mungkin kita sedikit boleh tersinggung pada manusia yg melakukan 3 hal (brbohong, brkhianat, tdk menepati janji)... Tapi percayalah, jgn marah pada manusia yg tdk tahu apa2... Dan si Mawar ini saya katagorikan pada 'yg tdk tau apa2'... Tersenyum sajalah...
 


Reqgi : Maaf, kalau boleh tau pasien ini usia berapa ya? Kalau usianya 1 thn kenapa ditulis n disebutkan lahir thn 2007?
Residen : Maksudmu apa nanya begitu? Kamu mau menjatuhkan? Kamu gak kasihan sm yg presentasi? Itu kan cm masalah sepele, cm masalah ketikan, ngapain kamu tanyakan? Pertanyaanmu itu ga penting bgt. Lain kali kalo tanya yg penting2 aja. Kamu mau nanti pas maju saya tanya2? Kam mau saya bantai? Awas kamu ya...
Reqgi : *tarik-nafas






 

Komentar

Postingan Populer