Raimuna 2008

subhanallah...
pengalaman yang tidak akan pernah aku lupakan...
bertemu dengan sobat-sobat pramuka dari berbagai penjuru negeri...
dari setiap sudut kota dan kabupaten berkumpul dalam acara ini...
scout event terbesar bagi penegak dan pandega yang hanya ada setiap 5 tahun sekali...
aku merasa sangat beruntung karena bisa menjadi bagian dari kegiatan ini...
aku bangga pada diriku sendiri...
sebagai perwakilan dari saka wira kartika, aku tidak memiliki rasa minder sama sekali.
bersalaman dengan seluruh sobat di Indonesia...
sebagai duta saka wira kartika, aku merasa menjadi yang beda...
berkenalan dengan sobat dengan logat dan dialek yang beraneka ragam...
dari sabang sampai merauke, kecuali timor timur...
yang dari sidoarjo, ada yang bawa sebotol lumpur lapindo...
ada-ada saja...
aku juga berkenalan dengan orang merauke...
entah siapa namanya, aku lupa...
waktu aku lari pagi mengelilingi kolam renang setelah shalat subuh, dia memohon izin untuk ikut lari bersama...
saat dia bicara, aku harus benar-benar pasang telinga, karena bicaranya cepat sekali...
orang bali dengan khas "t"nya...
gadis-gadis aceh dengan hidung yang mancung...
orang-orang jawa timur yang sedikit "ngeres" tapi seru dan tetap tampak wibawanya serta tetap terkesan pintar dan intelektualist...
orang indramayu yang bercerita bahwa sebentar lagi akan ada provinsi baru...
namanya provinsi cirebon dengan kabupatennya indramayu, cirebon, kuningan dan satu lagi apa ya...
orang makasar yang sedikit perlente...
ikhwan-ikhwan dari pondok Gontor yang membuat aku geleng-geleng kepala karena ketampanan dan kecerdasan mereka, soal agama ikhwan-ikhwan itu sudah tidak diragukan lagi...
dan yang paling berkesan di hatiku adalah ikhwan dari Banyuwangi...
ikwan banyuwangi dengan topi baling-baling...
kami sempat bercakap-cakap dengan bahasa jawa, bahasa inggris dan bahasa indonesia tentunya...
dia dapat beasiswa di ITB, otomatis otaknya tigak usah dipertanyakan...
sungguh, hal itu membuat aku tergiur...
dia meminta nomor hpku, aku memberinya...
tapi itu hanya sebatas perkenalan yang entah akan berlanjut atau tidak...
yang jelas, aku bangga punya sobat-sobat seperti mereka yang ada di Raimuna...
5 tahun lagi aku ingin ikut lagi, lagi, dan lagi...
I love Raimuna...
it's unforgettable moment in my life... ^_^

Komentar

Postingan Populer