Anak Adalah "Investasi"

Setiap orang setuju bahwa anak adalah investasi.
Namun, sebagian orang tua, termasuk orang tua saya, memaknai itu sebagai : kamu kan udah di sekolahin, ayo sekarang balikin duit yg udah ibu sama bapak keluarkan untuk sekolahmu, utk resepsi pernikahan mu, utk biaya kosmu, dll.. Ayo balikin!

Jika kita belum mampu mengembalikan itu semua, hidup kita seolah terancam..
Nyaris setiap hari saya dibilang anak yg tidak tahu diri karena tdk bisa balas budi ke orang tua..

Nyaris setiap hari ada ungkapan penyesalan karena saya menikah dgn laki2 miskin..

Nyaris setiap hari saya dibilang goblok karena tidak mampu menjadi dokter spesialis..

Nyaris setiap hari wajah saya dikata2in seperti pantat anjing, penampilan saya dibilang seperti babu..

Saya capek ya Allah..
Bolehkah saya mati saja?

Komentar

Postingan Populer